Chemistry Penyatuan Jiwa Dalam Keluarga

Alhamdulillah banyak banget manfaat yang saya peroleh sejak bergabung di grup whats app Wonderful Parenting. Terutama mengenai hubungan dengan pasangan. Salah satunya tentang chemistry. Kunci tercapainya chemistry yang diramu Pak Cahyadi membuat saya tercerahkan. Kadang kala ego masih merajai, enggan mendahului. Apa aja resepnya?

Menurut Cahyadi Takariyawan, kunci tercapainya chemistry penyatuan jiwa dalam keluarga adalah sebagai berikut:
1. Berlomba untuk mendahului meminta maaf kepada pasangan. Siapa yang lebih cepat meminta maaf kepada pasangan, dialah yang paling baik.

2. Berlomba untuk mendahului memaafkan pasangan. Siapa yang lebih cepat memaafkan pasangan, dialah yang paling baik.

3. Berlomba untuk mendahului mengalah demi kebaikan bersama. Siapa yang lebih cepat mengalah demi kebaikan bersama, dialah yang paling baik.

4. Berlomba untuk mendahului menyesuaikan dengan keinginan pasangan. Siapa yang lebih cepat menyesuikan dengan keinginan pasangan, dialah yang paling baik.

5. Berlomba untuk mendahului memberikan yang terbaik bagi pasangan. Siapa yang lebih cepat memberi yang terbaik bagi pasangan, dialah yang paling baik.

Tidak sulit menemukan chemistry penyatuan suami istri apabila masing-masing pihak menjadi juara dalam lima jenis perlombaan di atas.

Selamat berlomba, semoga Andalah juaranya. Anda yang menjadi pemegang kunci tercapainya chemistry penyatuan jiwa dalam keluarga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s