Blog Walking bu…. Jangan di rumah aje!

Blog walking? Yups! Bagi blogger tentu ini bukan istilah yang asing. Kalau di dunia nyata, semacam saat anda datang bertamu ke rumah seseorang. Entah itu tetangga, teman, kerabat atau sahabat. Benar, silaturrahim. Namun ini di dunia maya. Para blogger berkunjung ke satu blog ke blog yang lain. Membaca. Lalu meninggalkan komentar.

Sudah 5 tahun saya menjadi blogger. Tapi aktivitas ini jarang saya lakukan. Padahal manfaatnya cukup luar biasa. Selain pahala silaturrahim, teman nambah dan otomatis visitor juga bakal nambah karena saling mengunjungi. Blog walking jika di maksimalkan juga  bisa menghasilkan lho (salah satu cara). Tapi untuk yang satu ini (baca: menghasilkan) pengetahuan saya belum nyampe ke sana, hehe. Suatu saat pengen sih. Mudah-mudahan Allah pertemukan dengan blogger yang paham dan sudah menghasilkan dari blog mereka.

Sebenarnya dengan usia segitu harusnya teman blogger saya udah bejibun. Malah ga jarang ntar malah ϐîڪä kopi darat, bikin komunitas, dll. Sayangnya, saya minim blog walking. Makanya nih, saya saranin, bagi para blogger baru atau angkatan lama, jangan males blog walking. Cemungudh!!!

Leave a Reply

