Menjaga Niat

Emang ga mudah ya, klo udah berurusan sama yang namanya niat. Mana bisa berubah-ubah. Istiqomah buat tetep bersih, lurus. Hm…. Di awal lurus, eh di pertengahan bisa aja berubah. Atau bisa  juga berubahnya di akhir.

Tapi bisa berlaku sebaliknya juga. Di awal ga lurus, eh di pertengahan atau di akhir bisa berubah jadi lurus.

Soal menyoal niat ini…. Saya seringkali heran. Kenapa ya impian menjadi penulis buku susah terwujud. Meski buku antologi bersama teman-teman Forum Lingkar Pena Sumatera Barat sudah terbit, namun belumlah memuaskan bagi seorang saya.  Usut punya usut, benarlah adanya. Sepertinya niat saya belumlah lurus. Dulu sewaktu SMA, buku bagi saya merupakan media yang amat sangat luar biasa dalam berdakwah.

Efek menjadi pribadi yang lebih baik ingin pula saya tularkan melalui buku yang saya tulis. Namun seiring berjalannya waktu, niat itu pun terkontaminasi. Terkontaminasi dengan adanya rasa sombong, ingin terlihat begini begitu, bla… bla…bla…. Kadang bolak-balik. Heu, benar-benar sulit.

Tapi yaaa… Tempat bertanya yang paling tepat seringkali memang ‘hati.’ Setiap kegiatan yang dilakukan sudahkah karena Allah, untuk menggapai ridho Allah? Hope, dengan memperbaiki niat, Allah mudahkan dan terangkan jalannya. Ide-ide melompat begitu saja. Mudah ditangkap, diolah dengan bahasa yang mudah dimengerti. Aamiin…. Mohon do`a nya ya 🙂

NB: Rabb… bantu aku menjaga niat hingga buku ini terbit dan dibaca oleh banyak orang, aamiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s