Cerita dari Mama dan Cerita Film ‘Kiriman Kalung dari Mama’ yang Saya Tonton bersama Mama

Malam ini sedikit haru. Cerita dari mama dan cerita film ‘Kiriman Kalung dari Mama’ yang saya tonton bersama mama benar-benar lengkap, membikin saya merinding dan mata menjadi berkaca-kaca.

Pertama, saya akan menceritakan cerita dari mama. Kata mama, beliau lupa dapet ceritanya dari mana, tapi ga penting juga lah ya, hehe.. cekidot..

Orang tua mana yang ga bahagia liat anak-anak mereka udah pada sukses, right? Namun, kadang kala.. kesibukkan membuat jarak semakin jauh di antara mereka. Sehingga anak-anak jarang mengunjungi orang tua. 

Lebaran datang, kunjungan akhirnya ada jua. Saat anak-anak pulang ke rumah, yang terlihat banyak kerusakan di mana-mana.. pintu kamar mandi, dinding, dan masih banyak lagi. Masa libur habis, anak-anak kembali ke rutinitas masing-masing. Lalu mereka berembuk untuk sama-sama memberi uang orang tua mereka. Kiriman uang pun berdatangan. 

Kemudian apa yang terjadi? Sang Ayah membeli sebuah kotak kaca. Kotak kaca yang biasa digunakan oleh Mesjid/Mushalla untuk tempat sumbangan. Atau kita bisa menemukannya di rumah-rumah makan/supermarket. Tetap satu makna, tempat sumbangan.. Setiap kali menerima kiriman uang, Sang Ayah memasukkannya ke dalam kotak kaca tersebut, bahkan hingga penuh.

Lebaran berikutnya hadir kembali. Anak-anak pulang ke rumah. Mereka kaget karena kondisi rumah tetap memprihatinkan, bahkan lebih parah. Mereka kecewa sekaligus marah kepada kedua orang tua mereka. Lalu Sang Ayah berkata, “Kami tidak butuh uang kalian, itu uang kalian di sana.” Tunjuk Sang Ayah ke arah kotak kaca.

“Kami lebih butuh kehadiran kalian di sini. Bisa mengunjungi kami lebih banyak. Kami tidak butuh uang kalian, silahkan ambil.”

Mendengar perkataan Sang Ayah sembari melihat ke arah kotak kaca membuat mereka tersadar. Mereka menangis karena sudah menelantarkan kebahagiaan orang tua mereka dengan hanya datang sesekali saja. Beranggapan uang sudah cukup membahagiakan orang tua..

Huft…. denger cerita ini dari mama langsung mata saya berkaca-kaca. Rabb…. Na’udzubillah..

Eh, cerita kedua sambung besok ya, meler semakin menjadi nih, hehe.. see u tomorrow.. aslm.wr.wb… 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Cerita dari Mama dan Cerita Film ‘Kiriman Kalung dari Mama’ yang Saya Tonton bersama Mama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s