Shona Belajar Profesional

Waaaah…. Udah lama banget ga nulis di blog.. Kangen-kangen. Hihi.. Adapun beberapa tulisan di bawah tulisan ini, tidak lain tidak bukan adalah hasil transmigrasi dari notes di FB. Heuheu… Ga tau nih, bawaannya males ajah. Eh pas nemu tema-tema baru di WP, trus tuker dengan yang baru, jadi semangat lagi daaah.. Yes! Salah satu cara menyiasati biar ga males, ya ntu tadi, tuker tema-nya 🙂

Nah, kali ini saya pengen nulis tentang ‘shona belajar profesional.’ Lebih tepatnya sih curhat, hehe… Yah, setelah beberapa bulan berkecimpung di dunia per-TEO-an, jadi banyak belajar gimana harus bersikap profesional.

Beberapa kali ngadain event, slalu ada pembelajarannya. Ah, semakin kaya elmu, Alhamdulillah. Beberapa hal yang perlu saya garis bawahi adalah di dunia TEO (Training Event Organizer) kondisinya tak lagi sama dengan di kampus dulu. Sungguh sangat-sangat berbeda, dimana saat di kampus penuh toleransi. Sementara di TEO sudah HARUS PROFESIONAL. Bener-bener dituntut untuk BISA PROFESIONAL gimana pun kondisinya, baik internal TEO maupun eksternal TEO.

Kadang saya berfikir, jangan-jangan tindakan saya akhir-akhir ini adalah sebuah bentuk ke-otoritasan. Namun setelah sharing dengan beberapa orang yang berpengalaman, mereka justru bilang saya plin-plan. “Harus tegas.” Itu kata mereka. Hayyah, sungguh serba salah euy!

Yah, emang bener sih. Lalu saya menjawab, “Saya sudah berusaha.”

Dijawab lagi, “Terserah sih maunya gimana. Pengen cepet terbang atau gimana? Beda lho, antara tegas dengan otoriter.”

Dan ternyata saya dapat merasakan efeknya saat ini. Berasa seperti keong. Mengalami perlambatan. Dan salah satu tugas penting yang harus jadi perhatian kemudian terkubur dan pada akhirnya menerima kenyataan. Hm…

Welcome to the jugle!

————————————————————————

Hikmah yang bisa saya ambil adalah saya jadi semakin faham bahwa profesional itu bukan sekedar kata-kata saja. Cheers… 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s