KOMPOS Apaan Sih?

Itu pupuk ya? Eh atau penunjuk arah, ya kan? Itu mah kompas.. Tapi esensinya bisa aja sih… terserah sahabat mengartikannya seperti apa. KOMPOS bisa jadi sebagai pupuk, bisa juga sebagai penunjuk arah ^_^ why? Yah, pupuk karena ia menyuburkan semangat, kebahagiaan, impian, rasa syukur dan masih banyak lagi. Penunjuk arah karena ia adalah salah satu jalan yang sangat efektif untuk mencapai semangat, kebahagian, impian itu tadi.

Kenapa KOMPOS bisa terbentuk?

JANGAN penasaran ya. Apalagi sampe kebawa-bawa mimpi (hehehe..). Nah usut punya usut, alkisah hiduplah seorang wanita bernama Wibi (bukan nama sebenarnya). Pada akhir 2009 hingga Oktober 2010, ia memiliki pengalaman hidup yang luar biasa. Tantangan demi tantangan hidup mengantri tiada henti. Hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk mencari jalan keluar dengan mengikuti sebuah workshop. Dari workshop itulah kemudian pipinya di tampar dengan lembutnya (ada gitu?).

Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan pun berlalu (maaf sengaja mubazirun, latihan kesabaran dalam membaca). Perubahan demi perubahan pun terjadi, seiring aktifnya Wibi bergabung di komunitas-komunitas positif. Alhamdulillah..

Lalu kemudian Wibi sempat berfikir, “Ga bakal pulang dah, ngapain bertahan di antara gerombolan yang hanya akan menjatuhkan saya. Gerombolan yang memusnahkan impian-impian saya.” Begitu ucapnya kala itu. (Jadi ceritanya Wibi lagi berada di suatu daerah, dan keenakan di daerah tersebut hingga malas pulang ke daerahnya :D)

Namun syukur, kesimpulan itu tidak bertahan lama. Semakin lama Wibi merasa, “Jika banyak manusia seperti saya di negeri sana, alangkah malangnya.” Kemudian tercetuslah ide. “jika saya menjauh, maka negeri itu akan selalu seperti itu. Kenapa tidak saya bagi dan sebarkan virus positif yang sudah saya dapatkan. Jika di sana belum ada, ya gampang, tinggal diadakan saja,” pikir Wibi.

Bersama tim yang luar biasa bernama Alfalfa Training Event Organizer, akhirnya terbentuklah KOMunitas POSitif (KOMPOS). Resmi berdiri tanggal 1 Mei 2011. Yah, InsyaAllah ia adalah pupuk karena ia menyuburkan semangat, kebahagiaan, impian, rasa syukur dan masih banyak lagi. Ia juga penunjuk arah karena ia adalah salah satu jalan yang sangat efektif untuk mencapai semangat, kebahagian, impian itu tadi. Dan harapan kami, KOMPOS ke depan akan diisi oleh orang-orang yang luar biasa dari berbagai kalangan. Entah itu dari mahasiswa, pelajar, ibu rumah tangga, karyawan, dan masih banyak lagi.

 

Oleh karena itu… tunggu apalagi? Bergabunglah bersama kami.

Siap sukses kan ya?

Siap menjadi pribadi yang lebih bermanfaat?

Siap bahagia?

Siap membahagiakan?

Siiip.. Pastikan sahabat hadir pada chapter 2 dengan tema, “Ekspresikan Mimpimu.”

Minggu 15 Mei 2011, pukul 14.00 WIB at FIS Garden

Mitra sharing Ledi Soviana, S.Psi

Ajak sohib-sohibmu ya. It’s free!!

C u there..

Together we raise, the power to empower

Alfalfa Training Event Organizer

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s