Keep Syukur ^_^

Lagi semangat-semangat nulis gini, bener dah ga bole disia-siain 😉 cihuy.. Tadi keinget aja cuy. Berhubung duit lagi seret, akhirnya kepikir sesuatu dan pengen ditulisin di sini.

Hm… Kemaren sempet bingung, baiknya beli sepatu ato ga ya? Kalo diliat sih, kondisi sendal terakhir cukup memprihatinkan. Nimbang-nimbang akhirnya beli juga. Yang pasti enak dikantong. Harapannya kan biar kliatan lebih rapih gituh.. Ga enak pas bimbingan sama dosen, sendal belel gitu. Belum lagi buat kompre (aamiin…).

Setelah beli, kayaknya ada yang aneh.. Ternyata dengan duit yang kesisa malah ga bisa keluar rumah. Jadi beli sepatu buat apa? Haha.. bener-bener lucu dah!

Nah, peristiwa kedua adalah, saya mau jajan kueh. Jadi inget kebiasaan kemaren-kemaren. Hobi banget beli cemilan bejibun.. bun.. bun… Makannya ga nanggung-nanggung. Semangat 45! Sementara sekarang, paling cuma bisa beli 2 kueh.

Bener-bener dahsyat. Heuheu… Meski demikian, tetep bersyukur. Dengan beli sepatu, duitnya jelas kemana. Coba ga beli, bisa jadi beli cemilan bejibun lagi. Trus dengan kemampuan membeli cemilan yang berkurang, ternyata eh ternyata, sangat menikmati tiap gigitannya. Dan ini kueh enak banget rasanya 🙂 Wah, Subhanallah wal hamdulillah…

Apa hikmah yang bisa saya ambil dari sini. Yah, ada masa-masa di mana kita tak selalu ‘berpunya.’ Apalagi saya yang masih punya gawe skripsian dan selama di Padang non-aktif ngisi training. Hehe… Cerita di atas mengingatkan saya tentang pengalaman hidup dengan keluarga semasa kecil yang hidup sederhana. Kalo dapet pizza, uiih.. mewah banget dink! Kalo sekarang, ya enak sih, tapi feelnya udah beda.

Kondisi sekarang membuat saya kembali kroscek dan hal ini adalah salah satu cara Allah mengingatkan saya untuk selalu rendah hati dan tetap bersyukur atas segala nikmat yang telah Dia beri. Alhamdulillah..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s