Pergantian Musim

Luar biasa.... Pergerakan saya akhir-akhir ini,
benar-benar membuat saya terpogoh-pogoh.
Kesibukan yang menurut saya sebenarnya
(barangkali) termasuk kategori biasa
saat masa-masa kuliah dulu
(organisasi dan tugas),
sekarang terlihat menuntut tenaga dan perhatian yang lebih banyak.
Seperti yang pernah saya tuliskan sebelumnya.
Bahwasanya ini ada penyebabnya. Berikut kutipan tulisan tersebut:
"Hibernasi negatif menjadikan saya seperti keong
yang kekeringan lendir. Lambat, tergerus masa. 
Bangun dari kondisi itu, perlahan-lahan tapi pasti.
Siap menjadi sosok yang jauh lebih positif dan luar biasa!!
I know I can make it. Today my life begins. Bismillah…."

 

Yup, bolehlah dikata, 
tahun kemarin masa-masa kemunduran saya. 
Saya menamainya hibernasi negatif.
Dan ternyata hibernasi ini memberikan dampak yang cukup 'wah'
di masa kini. Terpogoh-pogoh.
Masa-masa autis berganti dengan masa sosialis.
Masa-masa santai berganti dengan waktu yang semakin produktif
dari hari ke hari. Namun, saya katakan lagi.
Perubahan ini membuat saya terpogoh-pogoh. Hm....

Hingga di akhir kata, saya ingin berucap,
"Izinkan saya menjalani dan meresapi proses ini.
Meski terpogoh-pogoh, tapi saya ingin menikmati.
Jika tidak sesuai harapan. Satu kata, harap dimengerti yaaa...
hehe...."
Meski demikian, bukan berarti ini menjadi sebuah pembenaran buat saya.
Terus berusaha dan do de'best 🙂 Insya Allah. Karena ada keyakinan
dari dalam diri, bahwa kemunduran itu adalah bentuk dari ancang-ancang
saya untuk melompat lebih tinggi. Bukankah jika hendak melompat harus
mundur terlebih dahulu.
Mengutip kata-kata Ust. Salim A. Fillah,
"‎Bahagia adalah Masa lalumu tak membelenggu, 
masa depanmu tak menghantu, 
masa kinimu terisi puncak karya yang kau bisa.
Bahagia adalah saat hati, lisan, dan perbuatan
menarikan kebenaran dan kebaikan dalam selarasnya irama.
Tak satu pun yang sumbang."
Leave a Reply

