Final Destination

 

Ini bukan tentang film final destination yang memacu adrenalin itu. Tapi ini tentang saya. Tentang diri saya yang terlunta-lunta. Yang amnesia dengan tujuan dan pijakan saya. Barangkali saya pernah memilikinya, namun mengalami kecelakaan dan kemudian amnesia.

Ah, tentu bukan seperti itu ceritanya. Saya amnesia bukan karena kecelakaan kemudian berdarah-darah, tapi karena saya yang mencelakakan diri saya sendiri. Saya mengizinkan diri saya melontarkan pertanyaan demi pertanyaan. Ketika jawaban telah datang, saya tidak pernah merasa benar-benar telah mendapatkan jawabannya. Saya mengizinkan diri saya menetapkan beberapa tujuan, tapi tak pernah saya temukan apa tujuan saya sebenarnya. Saya mengizinkan diri saya menjadi seorang yang idealis, tapi idealisme itu justru mengombang-ambingkan saya. Saya mengizinkan diri saya bermimpi dan menganggap semua mimpi sama pentingnya ternyata memburamkan mata saya. Saya mengizinkan diri saya untuk membuktikan, sementara saya tidak tahu apa yang hendak dibuktikan dan kepada siapa saya membuktikannya. Dan saya mengizinkan diri saya berada di jalur yang berbeda namun saya tak menemukan akhir dari perjalanannya.

Kesimpulan ini saya peroleh dari hasil pembicaraan saya dengan Yati di es teler 77 dan kemudian to be continue di kosannya. Kami yang notabenenya sama-sama psikologi sedikit banyak tentu bisa mencermati apa yang sebenarnya terjadi pada diri saya. Sehingga saya sampai pada kesimpulan terakhir bahwa saya harus benar-benar menetapkan tujuan saya.

Final destination? tentu tidak untuk sepanjang rentang kehidupan saya. Tapi ini diperlukan, karena ada awal pasti ada akhir. Untuk mengakhirinya, saya memerlukan tujuan. Meski malam ini saya masih amnesia, saya berharap dapat menemukan final destiantion saya atas apa yang sudah saya mulai.  Segera! Bismillah fi awalihi wa akhirihi.

(Pesan Sponsor: Jazakillah to Miftahul Hayati. Ini merupakan perbaikan diri tahap II setelah mengikuti internal motivation workshop & memperoleh hipnoterapi)

One thought on “Final Destination

  1. Momen ULANG TAHUN Merupakan Hal yang Terindah Bagi Buah Hati atau Pasangan Anda Wujudlan Momen dan Kenangan TerindahDalam Merayakan ULANG TAHUN Buah Hati atau Pasangan Anda Bersama Kalika Cake Shop.
    Kue / Cake ulang tahun kami desain sesuai permintaan pelanggan, seperti model cup cake, photo cake, 3 dimensi. Kalika melayani pesan antar untuk wilayah Bandung dan Jakarta.
    Siap Antar Kue Ulang Tahun, Halal, Model Unik & Menarik spt Foto Cake. http://www.KueUltahKalika.com atau http://www.KalikaCakeShop.com , telp (022)70553660

Leave a Reply

