Taman Budaya, 17 Agustus 2008

Penantian di jam-jam penurunan bendera merah putih…

Saya cukup gelisah, gundah gulana, cemas juga. Bukan karena penurunan bendera, tapi karena cerpen saya untuk pertama kalinya akan dibedah, dibedah bersama orang-orang yang saya sebut sebagai manusia-manusia penuh karya.

Karya pertama yang dibedah adalah milik bang Zul Afrita, cerpennya kali ini berjudul catatan hanyut. Karya kedua milik Ali, tiga buah puisi. Dan setelah itu karya saya, cerpen dengan judul selamat datang pen! Subhanallah…begitu banyak kritikan dan saran yang saya peroleh, diantaranya; konflik dalam cerpen yang saya buat seharusnya dipertajam lagi, ceritanya masih terasa hambar, campur aduk, belum satu kesatuan peristiwa selain itu banyak dialog yang tidak penting sehingga kurang fokus dan juga terdapat kesalahan EYD. Meski sempat rendah diri saya cukup puas dan menerima kritikan dan saran dari mereka, karena saya menjadi terpacu untuk terus berlatih.

Saat ini saya masih berstatus pra-anggota FLP SUMBAR. Untuk menjadi anggota saya harus bersungguh-sungguh, karenanya karya saya harus dimuat terlebih dahulu di media massa, itu adalah sebagai bukti bahwa FLP memang tidak main-main dalam mencetak manusia-manusia penuh karya dimana salah satu misi mereka adalah meningkatkan mutu dan produktifitas karya anggota sebagai sumbangsih berarti bagi masyarakat. (shona ve)

2 thoughts on “Taman Budaya, 17 Agustus 2008

  1. shona, abang bermain di blog kamu, sudah bang baca curhat kamu di atas. begitu positif tanggapan kamu tentang penerimaan anggota flp, susah ya jadi anggota flp? tapi kamu terus berkarya dan jangan lupa rutin hadir di acara diskusi wilayah. bang sarankan bawalah karya kamu setiap diskusi biar berkesempatan untuk selalu memperbaiki kualitas karya kamu. good luck!

  2. main-mainlah ke blog abang berikut: tanahgetah.blogspot.com, di sana kamu bisa membaca tulisan-tulisan abang untuk pembelajaran dan memetik pengalaman dalam nulis. salam…

Leave a Reply

