Aku…

null

Aku? Siapa aku? Aku adalah aku
Aku berharap pada aku, betapa sembilan bulan ibuku mengandung aku
malamnya sudah gaduh karena hatinya rindu bermunajat pada Rob semesta alam
Tak ayal adalah harapannya agar aku mejadi anak yang solehah
Dan ketika aku terlahir, amat gaduh lah hidupnya oleh tangisan nakalku
seminggu sebelum takbir idul fitri menggema
yah, seminggu sebelum takbir idul fitri menggema
20 mei 1987…..
Bernama shona vitrilia yang artinya emas yang suci

Mungkin aku bukan siapa-siapa
Namun aku ingin dan bahkan akan menjadi bagian dari siapa-siapa
insyaAllah…..
hidupku perjuanganku
lahirku kebangkitanku, setidaknya aku tak hanya numpang di tanggal itu
betapa hidup ini adalah rangkaian proses..proses..dan proses..
tentu aku melewati itu

aku berproses menjadi muslim yang kaffah(menyeluruh)
dan betapa islam adalah almamater tertinggi dalam hidupku,
aku tak ingin Rasulullah sedih punya umat sepertiku
dan pasti tak pula ingin Allah murka melihat tingkah lakuku
bahkan alam yang senantiasa bertasbih tak jua aku ingin ia geram padaku

hey.. aku teringat akan suatu proses menakjubkan dalam hidupku
proses dimana aku berusaha untuk mampu berbicara di depan umum
tapi tunggu dulu, aku tentu tidak bisu
hanya saja aku tidak memiliki sifat pemberani
keberanianku adalah mengatasi berbagai jenis hambatan
pemalu, penakut, dan sensitif
yang semua itu ku atasi dengan sebuah keyakinan jika aku berpikir aku bisa
dan jika aku berpikir aku tidak bisa, keduanya adalah benar (Henry Ford)
tangan yang dingin, pucat dan basah…
bergerak-gerak, gemetaran
mulutpun tak ingin kalah, bahkan setengah gagap
jantungku berdebar-debar, hampir keluar? bisa jadi
dan biarlah, karena kurasa hidupku hambar tanpa itu
ketika aku senantia berusaha aku tahu
malaikat akan menghitung gerakan tanganku, debaran jantungku, serta tetesan keringatku
hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun ku lalui
apa yang terjadi???
Subhanallah…
Aku mampu berbicara sekarang meski sesekali debaran jantung itu tetap ada
Namun kurasa wajar karena setiap orang akan merasakannya
Itu prestasi buatku, meski dibandingkan dengan siapa-siapa, aku belumlah bagian dari siapa-siapa itu

Dan tahu kah?
Hidupku tak pernah luput dari proses
Saat ini aku berproses untuk menjadi seorang yang mampu berbicara di kertas
Bisakah aku??
Mungkin aku bukan siapa-siapa
Namun aku ingin dan bahkan akan menjadi bagian dari siapa-siapa
Insyaallah…
Amin…

Tapi tunggu dulu…
Jika ini sebuah cerita, ia belum berakhir
Siapa bilang ini cerita, Ini puisi!!
Ah sudah lah, tak penting
Biar ahlinya yang bicara, mungkin mereka siapa-siapa.

(shona ve)

5 thoughts on “Aku…

  1. So2n buruakkkkkkkkkkkkkkk
    bait pertama dan beberapa kalimat di beberapa bait selanjutnya persis puisi diriku tahun 2006.

    Dirimu emang sehati ama diriku atau……..?????????? jangan2 terobsesi hehehe………….
    Peace………

    1. oits… uenak aj!! diriku kan kretip en inopatip….

      engga mungkin la nyontek ato terobsesi bahkan

      sehati ama dirimu…

      : p

Leave a Reply

