Islamic Parenting

Catatan Parenting #1: Mengajarkan Tauhid Pada Anak

Bener-bener mis yu somad sama blog satu ini. Walau pas awal rada kagok ngeliat perubahan tampilannya, tapi Alhamdulillah masih bisa ditaklukan, hehe. Kenapa setelah ditinggal lama tetiba kepikiran mau diisi lagi? Keinget sama yang Ali Bin Abu Thalib, bilang, Ikatlah ilmu dengan menuliskannya. – Ali Bin Abu Thalib Saya yang masih belajar menjadi orang tua… Continue reading Catatan Parenting #1: Mengajarkan Tauhid Pada Anak

mompreneur

MomPreneur Ga Keren Kalooo….

Dilema sedari lama. Ini usaha dilanjutin ga yah? Brand ini dimulai pas hamil 7 bulan Khansa. Dari merk segede gaban😀 hingga merk cantik. Beberapa bulan lahiran, mulai aktif dan ikut bazar. Eh tiga bulan kemudian dikasi kepercayaan lagi sama Allah. Anak kedua🙂 Alhamdulillah walau mual pusing juga, tapi ga separah pas hamil Khansa. Lebih kuat… Continue reading MomPreneur Ga Keren Kalooo….

Parenting

Katanya Anak adalah Anugerah

Artikel ini saya tulis saat Ayesha masih dalam kandungan. Ceritanya ini artikel buat diikutin lomba blog. Yah walopun ga menang, tapi seneng karena sempat mengabadikan salah satu momen terindah bersama mereka🙂 Silahkan di baca dan moga manfaat…. ——————————— Katanya, anak adalah anugerah. Tapi, mengapa sebagian ibu yang memilih membesarkan anak secara penuh, justru malah terlihat… Continue reading Katanya Anak adalah Anugerah

Tafakur

Takut itu Dekat

Takut. Adakah manusia di dunia ini yang tidak pernah takut? Atau tidak ada hal yang ia takuti di dunia ini? Bicara soal takut. Saya hingga saat ini takut naik pesawat (baca: Anxiety). Βîڪä dibilang sudah puluhan kali naik pesawat, tapi tetap saja takut itu menyertai. “Pesawat kan terbangnya puluhan ribu kaki dari tanah. Kalau jatuh….”… Continue reading Takut itu Dekat

Akoe

Alhamdulillah….

Alhamdulillah di sela-sela perjalanan menuju Taman Bunga Bogor, saya menyempatkan diri untuk menulis di blog ini. Alhamdulillah, sepertinya target menulis tiap hari ϐîڪä terlaksana. Alhamdulillah mulai terbiasa menulis, rasanya aneh kalo ngga nulis. Keinget terus. Ide juga muncul terus. Alhamdulillah jadi tau gimana cara bikin artikel yang oke. Berawal dari keikutsertaan saya pertama kali pada… Continue reading Alhamdulillah….